bebas baca sepuasnya, namanya juga bebas tugas 😁 😀

5 Kota Ini Akan Segera Menghilang dari Muka Bumi

5 Kota Ini Akan Segera Menghilang dari Muka Bumi!

Banyak alasan bagaimana kota-kota ini bakal dipastikan menghilang dari muka bumi. Para ilmuwan dunia mengatakan bahwa kota tersebut memiliki sedikit waktu tersisa. Entah itu karena pemanasan global, sering terjadinya bencana alam, menurunnya populasi, pergerakan ekonomi yang semakin menurun, dan lain sebagainya.

Di bawah ini adalah 5 kota yang akan dipastikan menghilang di muka bumi.


1. Ivanovo, Rusia

Foto : airpano.ru

Ivanovo adalah sektor tekstil utama di seluruh Uni Soviet yang diwariskan dari masa lalu. Namun, tekstil telah mengalami penurunan karena kurangnya populasi pekerja dan persaingan dari China. Bahkan orang yang lebih muda bermigrasi pergi mencari penghidupan yang lebih baik, dan membuat kota ini segera ditinggalkan.


2. Vanesia, Italia

Foto : squarespace.com

Vanesia, kota indah dari Italia ini terdengar mengejutkan karena akan dikabarkan lenyap dari keindahannya itu. Karena naiknya permukaan air di kanal-kanalnya, Venesia akan tenggelam dalam beberapa tahun. Meskipun pemerintahan Italia telah berusaha untuk melindungi kota tersebut, hal itu tetap tidak akan berhasil karena penyebabnya adalah politisi korup yang mendistribusikan dana itu untuk pribadinya.


3. Amsterdam, Belanda

Foto : reform-gyousha.com

Kota yang banyak menawarkan keindahannya itu ternyata terancam akan hilang dari dunia. Hal itu disebabkan oleh permukaan tanah yang rendah. Jadi kemungkinan kota indah tersebut akan tenggelam oleh air laut. Pemerintah Belanda melakukan pencegahan yakni membuat tanggul besar agar air air tidak naik.

Sebagaimana dikutip dari Tahupedia.com, seperempat negara di Belanda memiliki tinggi tanah lebih rendah dari permukaan air laut. Salah satunya adalah Amsterdam. Untuk itulah di Amsterdam dibangun tanggul agar air laut tidak naik dan menghanyutkan kota tersebut. Untuk sekarang memang bisa dibilang cukup teratasi, tapi ke depannya, tidak ada yang bisa menebak.


4. Los Angeles, Amerika

Foto : worldtravelguide.net

Los Angeles, yang terkenal dengan pantainya indah ini dikabarkan akan segera lenyap karena naiknya permukaan air laut. Perubahan iklim akan membuat kota tersebut terendam air di bawah laut.


5. Shanghai, China

Foto : theatlantic.com

Kota Shanghai adalah kota indah yang akan mengalami hal yang tidak jauh berbeda dengan kota-kota yang telah disebutkan di atas. Kota ini akan hilang karena naiknya permukaan laut. Seperti dilansir dari Liputan6.com, berdasarkan data PBS, permukaan tanah di Shanghai turun sekitar 2,4 meter dalam rentang waktu tahun 1921 hingga 1965. Para ahli memperkirakan, tanah di Shanghai tak mampu lagi menahan beban berat bangunan di atasnya. Diprediksi suatu saat Shanghai akan tenggelam apabila Sungai Yangze meluap.


Hal ini cukup menyedihkan untuk mengetahui bahwa akan ada tempat di dunia ini yang tidak akan ada lagi, baik karena alasan buatan maupun sebab alami. Itulah beberapa kota di dunia yang dikabarkan bakal lenyap dari muka bumi. Dan masih banyak juga kota-kota lainnya di dunia yang diperkirakan akal hilang. Semoga bermanfaat.


Sumber : Klik Link
kaskus.com
Penulis : lintasburung (Kaskus Addict)

Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment