bebas baca sepuasnya, namanya juga bebas tugas 😁 😀

Mengapa Harus Sheila On 7 ?

Mengapa Harus Sheila On 7 ?


Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Ada banyak Musisi di Negara kita ini dengan berbagai macam karyanya, dan diantara sekian banyak musisi tersebut ada sebuah grup musik yang dalam setiap kemunculannya selalu mendapatkan respon yang baik dari penikmat musik, termasuk juga ane sendiri, namanya adalah Sheila On 7. Sejak pertama kali ane mendengarkan lagunya pada tahun 1999 yakni pada saat ane masih SMA hingga kini ane selalu suka dengan lagu-lagu yang mereka keluarkan, bisa dikatakan grup musik satu ini merupakan salah satu grup musik favorit ane yang selalu ane nantikan kemunculannya dengan lagu barunya. Tentunya ada alasan untuk menyukai mereka dan pastinya para penggemar yang lain merasakan hal yang sama juga. Jujur saja, ane bukanlah orang yang ahli dan faham betul dengan musik, ane hanyalah seorang penikmat musik saja dan pastinya alasan yang akan ane sampaikan dalam thread sederhana kali ini adalah alasan dari sudut pandang penikmat musik, bukan pengamat musik, apalagi ahli musik.

Untuk Membuat Semua Orang Suka Terhadap Sebuah Karya Itu tidak akan Pernah Bisa
Selalu Saja Ada yang Suka dan Tidak Suka
Ane Mohon Maaf Jika Ada yang Tidak Berkenan

Semoga thread sederhana ini bisa bermanfaat.

  



Quote:

Alasan Untuk Menyukai Sheila On 7

Quote:Quote:

Easy Listening


ilustrasi : Milanisti Indonesia

Quote:

Alasan pertama adalah karena ane merasa musik yang mereka bawakan itu easy listening, mudah dicerna, tidak berat, gampang dihafalkan dan sederhana namun berkelas. Ane pernah membaca sebuah artikel yang membahas grup musik ini dan disana mereka mengatakan bahwa mereka cukup sulit untuk menjelaskan warna musik apa yang sebenarnya mereka bawakan, ide atau kreasi dalam bermusik dimunculkan secara spontanitas. Itu menurut mereka, namun yang bisa menilai tentu saja para pendengar musik dan kebanyakan dari para pendengar mempunyai kesimpulan yang sama seperti apa yang ane tuliskan, sederhana, mudah dicerna namun tetap berkelas.

  


Quote:Quote:

Jauh Dari Kontroversi


ilustrasi : kamarmusik.net

Quote:

Alasan kedua adalah grup musik yang satu ini para personilnya jauh dari kontroversi, baik yang sengaja dibuat-buat hanya untuk menaikkan popularitas atau memang kontroversi yang nyata, tentu saja ini merupakan hal yang baik dan semakin menjelaskan bahwa mereka layak untuk dijadikan sebagai idola. kehidupan pribadi para personilnya juga jarang diekspos oleh media dan ini tentu ada sisi baiknya karena mereka bisa fokus dalam berkarya, sangat jarang, bahkan nyaris tidak pernah terdengar ada kontroversi dari grup musik ini, bahkan banyak para penikmat musik dan juga warganet yang memberikan komentar bahwa grup musik ini adalah salah satu grup musik yang memiliki sedikit bahkan nyaris tidak memiliki haters, keren bukan ?

  


Quote:Quote:

Live Perform yang Luar Biasa

  


ilustrasi : xprofilpedia.blogspot.co.id

Quote:

Alasan ketiga adalah penampilan mereka yang selalu luar biasa diatas panggung dalam setiap kali mereka tampil, baik itu di stasiun televisi ataupun pada sebuah konser. Nyaris tidak ada perbedaan ketika kita mendengarkan lagu mereka yang direkam dan saat live, itu semua karena memang kualitas mereka sudah terbukti sangat baik. Grup musik yang satu ini juga termasuk salah satu grup musik yang menolak untuk tampil jika diminta lipsyng, dalam setiap tampil mereka terkadang sering merubah aransemen setiap lagu dan tentu ini akan membuat penonton tidak cepat bosan, gaya yang atraktif juga selalu dikedepankan dalam setiap tampilannya.


Quote:Quote:

Lebih Mementingkan Kualitas


ilustrasi : damniloveindonesia.com

Quote:

Sejak kemunculannya sampai sekarang ini lagu-lagu yang mereka keluarkan selalu mendapatkan respon yang baik dari penikmat musik, ini tentu merupakan bukti bahwa kualitas musik mereka memang tidak perlu diragukan lagi, semua memang tampak sederhana namun tetap mengedepankan kualitas, mereka juga tidak ikut arus untuk mengikuti trend yang sedang ada dan tetap berkarya dengan apa yang mereka inginkan, salah satu contohnya adalah ketika banyak grup musik latah membuat album religi mereka tidak pernah ikut melakukan itu karena mereka hanya ingin berkarya dengan apa yang mereka inginkan, bukan mengikuti keinginan pasar.

  


Quote:Quote:

Punya Segudang Prestasi


ilustrasi : perempuannovember.com

Quote:

Alasan Terakhir adalah tentu saja karena mereka mempunyai segudang prestasi yang sangat membanggakan. Sejak kemunculannya para akhir taun 90an sampai sekarang grup musik yang satu ini mempunyai banyak sekali prestasi, salah satunya adalah mereka termasuk grup musik yang mampu menjual album fisiknya lebih dari 1 juta kopi dalam 3 album berturut-turut, itu masih satu dari puluhan prestasi lain yang berhasil mereka peroleh dari kerja keras mereka, tentu saja ini merupakan bukti nyata bahwa mereka memang grup musik yang bagus dan mampu mengambil hati para penikmat musik, tidak hanya di negara kita, bahkan di negara tetanggapun mereka cukup terkenal.

  




Yang Mau Menambahkan, Waktu dan Tempat Dipersilahkan

   


Sekian dan Terima Kasih
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh


Sumber : Klik Link

kaskus.com

Penulis : (KASKUS Plus)

Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment