bebas baca sepuasnya, namanya juga bebas tugas 😁 😀

Hal 'Gila' Yang Hanya Bisa Agan Temui Di Jepang

Hal 'Gila' Yang Hanya Bisa Agan Temui Di Jepang

Bicara soalnya negara Jepang, sepertinya nggak akan ada habisnya. Negara ini punya banyak hal untuk dibahas. Mulai dari teknologi majunya, kehidupan penduduknya sampai industri film dewasanya. 
Kali ini ane akan share beberapa hal yang mungkin hanya akan ente temukan di Jepang. Jadi jika ente berniat pergi kesana bisa mempersiapkan jika menghadapi situasi ini nantinya.


1. Obat dengan Resep

Beberapa obat yang biasanya di jual umum di negara lain, hanya bisa dapat dibeli dengan resep dokter saat di Jepang. Contohnya inhalers dan beberapa obat alergi hanya bisa dibeli jika dengan resep dokter.



2. Memberi Nama Tertentu pada Anak

Di Jepang, ada aturan keras tentang bagaimana memberi nama pada anak. Karena masyarakat Jepang yakin bahwa nama punya kekuatan yqng bisa memperngaruhi takdir seseorang. Karena itu orang Jepang dilarang memberi nama yang bermakna ambigu dan mempunyai arti yang negatif. 
Sebagai contoh, pada tahun 1993 ada beberapa orang tua yang memberi nama anaknya "akuma", yang berarti iblis. Kemudian mereka pun digugat dan anaknya diganti dengan nama yang lebih positif.



3. Dilarang Gemuk

Sejak tahun 2008, pemerintah Jepang membuat aturan yang disebut The Metabolaw. Hal ini merupakan cara pemerintah untuk mencegah warganya menjadi gendut. Berdasarkan aturan tersebut, warga yang berusia 40-75 tahun akan diukur lingkar perutnya. Untuk pria tidak boleh lebih dari 34 inchi dan untuk wanita maksimal 35 inchi. Meskipun tidak ada hukuman atau denda dengan mereka yang melebihi ukuran tersebut, namun pemerintah akan memberikan resep khusus agar Mereka tidak kelebihan berat badan.


4. Dilarang Buang Duit


Ini aturan yang sangat aneh di Jepang. Agan dilarang melempar atau membuang uang dan merusaknya. Jika agam ketahuan, akan dipenjara selama 1 tahun atau denda sebesar $2000.



5. Larangan Membuat Alkohol

Hukum di Jepang melarang produksi Alkohol di rumah. Jika Agan ketahuan memproduksi alkohol maka hukumannya adalah penjara selama 5 tahun atau denda sebesar $5000.


6. Membuang Sampah di Tempat Umum.

Agan n Sista akan kesulitan menemukan tempat sampah di tempat umum. Hal ini berkaitan dengan budaya Jepang yang sejak kecil telah diajarkan kepada anak-anak mereka untuk memilah dan membuang sampah di rumahnya. 
Selain itu, disebabkan oleh teror bom di kereta bawah tanah pada tahun 1995, pemerintah memutuskan untuk mengilangkan tempat sampah di tempat umum yang dapat digunakan untuk menaruh bom.



7. Aturan Pacaran

Anak Remaja di Jepang diperbolehkan pacaran saat usia mereka 13 tahun. Dan mereka boleh menikah jika sudah berusia 18 tahun. Aturan sebelumya adaalh cewek boleh menikah jika sudah berusia 16 tahun dan cowok 18 tahun. Sekarang ini aturan sudah berubah dan cewek/cowok boleh menikah setelah berumur 18 tahun.


8. Izin Memancing

Aturan ini hanya berlaku untuk ikan Fugu. Karena jika salah dalam mengolahnya bisa beracun dan mematikan. Oleh karena itu perlu izin khusus buat orang yang akan memancing ikan Fugu di Jepang.


9. Orang Bertato dilarang berenang

Meskipun tidak larangan resmi untuk mempunyai Tattoo di Jepang, namun ada tanda larangan di kolam renang dan sauna untuk orang yang bertattoo. Larangan ini berlaku untuk warga Jepang dan juga turis yang berkunjung kesana.


Demikian Agan n Sista beberapa hal 'gila' yang bisa agan temui di Jepang. Silahkan buat yang mau menambahkan atau koreksi.
Semoga bermanfaat Gan Sist
 


감사합니다

Sumber thread: brightside.me

Sumber : Klik Link
kaskus.com
Penulis : djoeragancendol  (KASKUS Plus)

Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment