bebas baca sepuasnya, namanya juga bebas tugas 😁 😀

Sesungguhnya 5 Kata Ini Tak Kalah Hebat dengan 'I Love You'


Sesungguhnya 5 Kata Ini Tak Kalah Hebat dengan 'I Love You'


Banyak yang bilang, ucapan “I love you” itu adalah kata-kata yang hebat. Padahal, gak cuman itu aja loh, masih banyak kata-kata magis yang sesungguhnya gak kalah hebat dengan sekadar bilang “aku sayang kamu”.
Ya, kata-kata ini punya makna yang hebat loh, namun sayangnya sekarang udah jarang digunain. 


1. Tolong

Satu kata ini sangat simpel, tapi sangatlah bermakna. Mengatakan “tolong” sebelum mengakhiri kalimat suruhan akan menunjukkan bahwa kamu tidak menganggapnya sebagai orang suruhan. Alih-alih menggunakan nada tinggi dan mendesak saat meminta sesuatu.


2. Terima kasih 

Ini juga kata yang menggambarkan menghormati. Terkadang orang malu mengucapkan hal yang sepele ini, padahal, bukannya meminta banyak, sekadar ucapan terima kasih dianggap cukup membalas budi dari apa yang sudah diberikan nih.


3. Bagaimana menurutmu? 

Dalam kehidupan, semuanya gak melulu soal kamu. Ada orang lain yang juga memiliki akal dan pemikiran, yang mungkin berbeda denganmu. Jangan egois dengan apa yang akan kamu putuskan. Coba lihat dari pemikiran orang lain, mungkin jawabannya bisa sangat membantu semua keputusanmu tadi.


4. Saya percaya kamu

Memang gak mudah percaya dengan orang lain, tapi ungkapan seperti ini sangat dibutuhkan untuk menambah kepercayaan diri orang tersebut. Apalagi kamu ragu, secara gak langsung kamu gak mendukung dengan apa yang akan ia lakukan nih. Semua orang butuh supporting, salah satunya hanya dengan ucapkan kata-kata ini.


5. Saya minta maaf

Ini yang terakhir, kata-katanya gampang kok, tapi susah banget diucapkan. Kadang, ego gak mau ngalah dan yap betul, menjadi orang yang kalah karena salah itu sulit. Padahal kata-kata ini bisa meredakan semua yang terjadi, dan membuktikan kamu cukup dewasa dalam menghadapi persoalan seperti ini. 



Itulah beberapa kata yang sebaiknya kita sering gunakan dalam perilaku sehari-hari. Gak cuman untuk keluarga, tapi juga pasangan dan teman-teman. Dengan begitu, kamu bisa belajar untuk bisa lebih menghargai orang lain.



Sumber : Klik Link
kaskus.com

penghunikota (Kaskuser)

Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment