bebas baca sepuasnya, namanya juga bebas tugas 😁 😀

Tempat ANEH yang MENAKJUBKAN di BUMI 

Tempat ANEH yang MENAKJUBKAN di BUMI !

Begitu luasnya dunia ini dan banyak tempat yang bikin ente geleng-geleng karena gak paham ini gimana awal mulanya.


1. Garis NAZCA, Peru"

Garis Nazca, Peru adalah salah satu misteri terbesar di dunia dan keberadaan mereka telah melahirkan ribuan teori yang melibatkan banyak hal mulai dari ritual suci sampai alien. 
Garis ini berusia sekitar 2.000 tahun dan dibangun oleh orang-orang Nazca asli. Bentuknya mengikuti pola geometris hingga gambar hewan seperti laba-laba dan monyet, semuanya digali ke dalam tanah. Meskipun usia garis ini sudah hampir 2000 tahun tapi ternyata kerusakannya tidak terlalu banyak.

Tidak ada yang tahu pasti mengapa Nazca membangun geoglif aneh ini, namun teori utamanya adalah bahwa mereka dijadikan tempat untuk berdoa kepada para dewa untuk meminta hujan.


2. Eastern Island, Chili"

Pulau Paskah terletak di Samudra Pasifik, wilayah Chili ini memiliki pantai berpasir merah muda, perbukitan luas dan disana telah di temukan patung raksasa.

Patung berukuran raksasa ini disebut Moai, jumlahnya hampir 900 patung.
Di perkirakan patung ini di buat antara tahun 1100 sd 1500 M oleh orang Rapa Nui. Banyak orang berpikir bahwa patung ini adalah gambaran dari para raksasa.


3. Laut Mati, Israel"

Laut mati dikenal juga sebagai Laut Asin, lokasinya berada di antara Israel dan Yordania. Ketinggiannya yang unik di bawah permukaan laut membuatnya menjadi titik terendah di dunia.
Laut ini penuh dengan sedimen dalam jumlah besar seperti tanah liat, batu, pasir, garam batu dan gypsum. Danau ini juga mengandung bahan kimia keras dan memiliki kandungan garam yang sangat tinggi sehingga tidak ada ikan atau makhluk hidup disana, kecuali bakteri.

Laut mati sudah menyusut selama beberapa dekade karena airnya telah disedot oleh Israel untuk penggunaan manusia. Karena disana jarang hujan makanya air laut ini di manfaatkan, tinggi air laut ini telah menurun sekitar tiga kaki setiap tahunnya.



4.Laguna Biru"

Ente ingin merasakan sensasi panas dan dingin di saat yang bersamaan? Maka coba deh ente mampir ke Blue Lagoon, Islandia. Disana ente bisa melepaskan diri dari suhu dingin dengan berendam di Air panas alami.

Pada dasarnya, Islandia adalah Pulau vulkanik makanya disana banyak pemandian air panas. Namun yang paling menonjol adalah Blue Lagoon. Bahkan disana sudah di bangun banyak spa Mewah, wah penguasaha memang pandai lihat peluang breh.



5. Salinas Grande, Argentina"

Melihat foto ini mungkin kalian mikirnya itu salju kan ?
Nah, itu bukan salju bre melainkan garam. Salinas Grande adalah daerah seluas 3000 mil di Argentina yang tertutupi oleh garam.

Awalnya memang disana ada sumber air yang besar, namun setelah air itu menyusut yang tertinggal adalah garam.
Ternyata garam ini bisa di gunakan untuk memasak lho breh,,, walaupun rasanya gak benar2 sama dengan garam yang berasal dari Laut.



6. Spotted Lake, Kanada"

Namanya ini memang aneh. Danau ini dinamai demikian karena keanehannya ketika musim panas maka akan muncul genangan air yang jika di lihat dari jauh berbentuk seperti bintik-bintik.

Genangan air berbentuk bintik2 ini merupakan mineral unik yang diyakini ilmuwan mirip dengan susunan tanah Mars kuno. Airnya sangat asin dan tidak mendapat air dari sungai manapun.
Dan lebih mengherankan lagi, setiap genangan airnya ternyata bisa berubah warna yang berbeda berdasarkan mineral apa yang ada di dalamnya, sehingga pemandangannya bisa sangat mempesona.


7. Bukit Cokelat, Filipina"

Kalo ente mampir ke Filipina maka ada baiknya ente mampir ke pulau Bohol, disana ente akan menemukan pemandangan yang cukup unik.  Lebih dari 1.000 gundukan aneh yang dikenal sebagai Chocolate Hills. Perbukitan  ini memiliki luas 31 mil persegi pulau itu  dan merupakan salah satu lokasi yang paling banyak dikunjungi di Filipina.

Nama bukit ini di ambil dari warna yang muncul ketika di musim kemarau bre.
Selama musim kemarau, rumput di sini mengering dan berubah warna menjadi coklat. Para Ahli memperkirakan bukit ini terbentuk oleh endapan karang yang muncul ke permukaan bumi beberapa ribu tahun yang lalu.


8. Pulau Aoshima, Jepang"

Kalian si pecinta kucing mungkin akan sangat senang berkunjung ke pulau Aoshima, Jepang.
Pulau ini lebih dikenal dengan sebutan Pulau Kucing bagi wisatawan. Sebenarnya di jepang sudah ada beberapa pulau yang dipenuhi oleh kucing. Di Pulau Aoshima jumlah kucing sudah lebih banyak dari populasi manusia, enam banding satu.

Awalnya si Kucing dibawa ke pulau  ini untuk mengendalikan penyebaran tikus. Ledakan populasi mereka terjadi tiba-tiba; menurut Japan Daily Press, kucing mulai bereproduksi gila-gilaan pada pertengahan tahun 2000an.

Sumber : Klik Link
kaskus.com
Penulis : bear89800 (Kaskus Addict)

Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment