bebas baca sepuasnya, namanya juga bebas tugas 😁 😀

Tak Selamanya Smartphone Membuat kita Smart

Tak Selamanya Smartphone Membuat kita Smart

Kali ini saya akan membahas mengenai SMARTPHONE. Eh, tunggu dulu. Bukan spesifikasi dan review yang mau saya tuliskan disini lo gan. Tetapi mengenai kegelisahan saya atau sudut padang saya mengenai pengguna smartphone itu sendiri.Bahkan tidak ada jaminan kalau pengguna mobile smartphone menjadikan penggunanya semakin smart, tetapi terkadang malah sebaliknya. Bisa menjadikan seseorang SMART bukan pada tempatnya. Berikut contoh- contoh yang sering saya temukan di sekitar kita. Saya urutkan dari yang paling ringan dulu juragan.

Selfi foto Pada saat rapat tertutup
https://www.wowkeren.com/berita/tampil/00168476.html

Sudah jelas yang namanya rapat tertutup tidak boleh di publis, tetapi mau gimana lagi gan !.

Namanya juga orang narsis dan kece. Cekrek-cekrek dikit pasti boleh lah yaaw . Apakah rekan kerja agan-agan disini pernah menemukan seseorang yang seperti ini ?. Pasti adalah satu dua di kantor agan-agan sekalian. Pastinya rahasia yang rapat itu menjadi bocor apalagi dengan caption yang menggambarkan suasana disana. Tidak Cuma itu saja siapa yang hadir di rapat itu juga ikut ketahuan 


Meposting dokumen di Sosial Media


Beberapa waktu lalu sempat heboh. Seseorang pejabat di sebuah instansi yang sangat rahasia. Memposting “surat keputusan” milik dirinya di sosial media. Bahkan itu merupakan hal fatal yang harusnya tidak boleh di publish in the world hhe sok basa inggris ya. Dampaknya terkena sanksi dari atasan kan ? padahal niatnya mau bikin semua orang tahu bahwa dirinya sudah menjabat di instansi tersebut. Eeeh malah berbuntut panjang sepanjang jalan tol 


Asik dengan Smartphone saat kumpul dengan teman

Siapa yang tidak kesal kalau kayak gini?? Niatnya sih mau kumpul bareng eh taunya malah asik sendiri-sendiri. Harusnya kan saling mendengar cerita satu sama lain. Saling ngobrol lah. Eh. Malah pada begitu. Solusinya gampang menurut saya. Pernah saya tanya sama pacar. 
TS : “Yank, WA ko baru di bales sih ?” 
Pacar TS : “Iya, sayank maaf, handphone aku , di kumpulin tadi waktu nongkrong soalnya 
kalau ndak pada sibuk masing-masing”
TS : “Oh gtu gpp deh yank, aku ngerti kok”
Tiba-tiba saya sadar dari ngelamun saya. Punya pacar aja kagak :ngkakas.Yah kayaknya memang itu salah satu solusinya.


Chatingan anywhere

Coba ya juragan yang sering melakukan kebiasaan ini. Mbok ya menepi dulu di jalan. Jangan di tengah jalan bales sms,wa, dan yang sejenisnya. Penting mana coba bales sms atau nyawamu dek kan bahaya.


Joged Ulet Bulu

Pasti para juragan bertanya-tanya maksud dari “joged bulu ” itu apa sih ? yang saya maksud itu joged yang dilakukan para pelajar sma yang sempat viral. Mereka joged dengan musik dugem, tetapi yang di permasalahkan buka musik dugemnya gan. Melainkan cowok dan cewek joged-joged yang menurut saya tidak pantas. Coba lah adek-adek kalau ingin viral itu ya kasih prestasi yang positif. Jangan joged macam itu. Malu emak dirumah.


Hoax yang terus menerus di sebar


Coba dong kalau dapet pesan dari teman itu menggenai kejadian/ tips itu dicerna dulu hoaks apa ndak sih berita tersebut. Jangan sampai kita masuk bui gara-gara ikut menyebarkan hoax yang tanpa sadar kita lakukan. Niatnya mau kasih info temen ternyata cuma hoax. Saya kasih contoh misalnya nih harimau katanya berkeliaran di jalan lintas Kabupaten Merangin- Kerinci Ternyata Hoax juga sering untuk menjatuhkan produk seseorang lo gan



Sumber : Klik Link
kaskus.com
Penulis : rusasakit (Kaskus Maniac)

Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment