bebas baca sepuasnya, namanya juga bebas tugas 😁 😀

Berbagi Itu Indah!, Namun Tidak Dengan Benda-Benda Ini! STOP Berbagi !

Berbagi Itu Indah!, Namun Tidak Dengan Benda-Benda Ini! STOP Berbagi !



Kita selalu diajarkan untuk berbagi, namun tidak semua benda boleh dibagikan. Karena ada benda yang berbahaya untuk berbagi.

Quote:

no1



Earbuds. Berbagi earbuds adalah hal yang umum dilakukan, tapi ternyata benda ini membawa sejumlah bakteri dari telinga. Bakteri seperti staph dan strep bisa tinggal di kotoran telinga, yang bisa dengan mudah berpindah dari satu orang ke orang lain melalui earbuds.

Quote:

no2


Pemotong kuku. Baik kutil dan jamur dapat tinggal di jari tangan dan kaki kita. Tentu kita tidak ingin ini menyebar.

Quote:

no3


Deodoran. Harus Anda ingat, berbagi deodoran dapat memindahkan kuman penyebab infeksi, terutama jika Anda sudah mencukur ketiak Anda.

Quote:

no4


Pasta gigi. Sudah kita ketahui berbagi sikat gigi itu sangat tidak dibenarkan, tapi bagaimana dengan pasta gigi? Ujung pasta gigi ternyata bisa mengandung bakteri karena terus-terusan mengenai sikat gigi yang berbeda.

Quote:

no5


Pinset. Menggunakan pinset orang lain tidak akan mengirim Anda ke UGD, tapi fakta kita menggunakan pinset untuk mengambil serpihan dan rambut, pinset dapat memindahkan penyakit yang dibawa dalam darah.

Quote:

no6


Pelembap bibir. Pada cuaca dingin, ketika Anda merasa bibir Anda sangat kering dan pecah, Anda akan meminjam pelembap bibir dari siapa saja. Jangan. Berbagi pelembap bibir menyebabkan sejumlah masalah kesehatan, termasuk virus Herpes Simpleks.

Quote:

no7


Lotion. Jika Anda berencana berbagi lotion dari botol tabung, silahkan. Namun mencelupkan tangan Anda ke botol lotion orang lain, dapat menyebarkan bakteri.

Quote:

no8


Maskara. Saat Anda meninggalkan alat make up Anda di rumah, Anda pasti sangat ingin meminjam maskara teman Anda. Berbagi make up mata, dapat menyebarkan infeksi.

Quote:

no9


Anting. Meskipun anting teman Anda sangat bagus, jangan pinjam! Ketika Anda memasukkan anting ke telinga Anda, goresan mungkin akan terjadi pada kulit Anda. Ini memungkinkan virus untuk berpindah dari satu orang ke yang lain.

Quote:

no10


Minuman. Ibu Anda sering menasihati Anda untuk tidak berbagi minuman dengan teman-teman Anda, dan beliau benar. Berbagi minuman menyebabkan pergantian air liur, yang dapat menyebabkan berpindahnya kuman penyebab berbagai penyakit.

Quote:

no11


Sisir. Berbagi sisir atau apapun yang mengenai rambut kita, dapat menyebarkan kutu.

Quote:

no12


Sabun batang. Sabun batang menerima bakteri dari kulit tiap penggunanya., yang mempermudah perpindahan bakteri, jamur dan virus di antara para penggunanya.

Quote:

no13


Pisau cukur. Sepertinya ide yang bagus meminjam pisau cukur teman sebagai bentuk keputusasaan, tapi pisau cukur mengumpulkan sel kulit mati dan bakteri. Ini dapat memindahkan penyakit seperti hepatitis dan HIV.

Quote:

no14


Batu apung. Mengesampingkan apa yang dikatakan pihak salon yang membuat Anda percaya, batu apung dapat memindahkan jamur dan kutil.

Quote:

no15


Handuk. Sepertinya bukan perkara besar berbagi handuk dengan teman atau anggota keluarga, tetapi handuk mengandung sejumlah kuman. Berbagi handuk dapat memindahkan bakteri penyebab jerawat dan infeksi jamur.

Nah gan itu dia benda yang jangan di pakai berjamaah ya gan!
semoga bermanfaat tetap jaga kesehatan agan!


Sumber : Klik Link
kaskus.com
Penulis : lintasburung (Kaskus Addict)

Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment