bebas baca sepuasnya, namanya juga bebas tugas 😁 😀

5 Pulau Nyeleneh di Indonesia

5 Pulau "Nyeleneh" di Indonesia


Sumber: travel.idntimes.com

Indonesia dikenal dengan negara kepulauan. Menurut KKP (Kementrian Kelautan dan Perikanan) pada tahun 2017, terdapat 16.056 pulau yang membentang dari ujung ke ujung Indonesia (yang telah terdaftar dan terverifikasi). Kemungkinan jumlah ini akan bertambah setiap tahunnya mengingat keterbatasan tenaga untuk melakukan pendataan. Sungguh keren bukan negara kita ini?!

Karena saking banyaknya pulau di Indonesia, TS memilih 5 Pulau Unik yang Berada di Indonesia. Unik yang dimaksud yaitu dilihat dari segi bentuk, kekhasan keindahan alamnya dan banyak lagi. 


1. Pulau Lumba-Lumba

Yap! Sesuai dengan namanya pulau ini berbentuk unyu bila dilihat dari atas. Pulau yang berada di daerah Flores, Nusa Tenggara Timur ini berbentuk layaknya lukisan lumba-lumba. Fakta unik lainnya yaitu di sekitaran pulau ini juga banyak dihuni lumba-lumba. Wow! Benar-benar luar biasa pelukis dunia ini.

Lumba-lumba



2. Pulau Maratua

Namanya mungkin terdengar sedikit asing. Tapi siapa sangka pulau terluar di Laut Sulawesi ini memiliki pesona alam yang luar biasa. Keindahan pantai dan keasriannya yang masih belum banyak diketahui wisatawan membuat pantai masih bersih dan alami.

Maratua



3. Pulau Dea-Dea

Pulau ini seringkali dijuluki Pulau Kucing. Mengapa demikian? Karena jumlah kucing yang menghuni pulau ini mencapai angka ratusan (Menurut data pada tahun 2013. Kemungkinan sekarang ribuan kali ya) yang berkembang secara alami tanpa campur tangan manusia. Anda pecinta kucing? Wajib berangkat!

Dea-Dea



4. Pulau Ornust

Yang tidak kalah menarik yaitu Pulau Ornust. Pulau ini juga dijuluki dengan pulau kapal karena pada jaman dahulu kapal-kapal Belanda sering bertengger di pulau ini. Uniknya, pulau yang berada di Kepulauan Seribu ini memiliki bangunan dan peninggalan Belanda. Bahkan salah satu rumah yang berada di sana dijadikan museum untuk mengenang masa-masa penjajahan dahulu.

Onrust



5. Pulau Simping

Pulau Simping berada di Provinsi Kalimantan Barat. Yang menjadikan pulau ini unik yaitu karena pulau ini merupakan pulau terkecil di dunia yang dimiliki Indonesia. Sebelum berubah nama menjadi Pulau Simping, pulau ini dahulu memiliki nama Pulau Tanjung. FYI, pulau ini kurang dari 1 hektar.

Simping





Sumber : Klik Link
kaskus.com
Penulis : dany.jazzle (Kaskus Addict)

Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment