bebas baca sepuasnya, namanya juga bebas tugas 😁 😀

7 Hewan Ini Memiliki Kemampuan Unik dan Luar Biasa!

7 Hewan Ini Memiliki Kemampuan Unik dan Luar Biasa!

Kekuatan super yang biasanya hanya ada di dunia film dan dimiliki para superhero, ternyata ada juga di dunia nyata. Bahkan kemampuan luar biasa ini dimiliki oleh beberapa hewan. Lalu kira-kira hewan apa sajakah itu dan kemampuan apa yang dimilikinya?

Berikut adalah beberapa hewan yang memiliki skill menakjubkan tingkat dewa, seperti yang telah dilansir dari youtube.com/watch?v=1__8fEL5K_E (02/02/2018).

1. Siput


(kemampuan siput di atas benda tajam)

Hewan pertama yang dinyatakan memiliki kemampuan unik dan sangat luar biasa adalah siput. Hewan ini ternyata sangat kebal terhadap tajamnya bilah pisau. Badan siput yang seperti tak memiliki pengaman, tidak akan tergores meski melewati pisau yang sangat tajam sekalipun. Ternyata hal ini karena siput memiliki tubuh yang sangat elastis sehingga tak akan bertentangan dengan bentuk permukaan apapun. Ditambah lagi siput juga memiliki cairan lendir yang semakin mempermudah pergerakannya.


2. Kambing Gunung


piximus.net/animals/mountain-goats

Nah untuk kambing ini jangan dikira sama dengan kambing pada umumnya yang suka dipelihara ya! Karena mamalia jenis ini memiliki kuku bertanduk pendek. Kuku pada kaki kambing gunung sangatlah tajam dan meliputi seluruh bagian lunak telapak kakinya. Sehingga dengan kuku yang dimilikinya ini mereka dapat mencengkram batu karang dan bisa memanjat gunung yang tinggi meski pada dinding yang curam sekalipun tanpa terjatuh.


3. Kuda Laut

Sobat semua pasti tak asing dengan hewan yang satu ini kan? Namun apakah Sobat tahu dari keunikan hewan kuda laut ini? Ternyata kuda laut jantan memiliki keunikan, yakni bisa mengandung dan bisa melahirkan loh. Hal ini karena saat kaw!n, kuda laut betina menaruh lebih dari 1500 sel telur ke dalam kantong kuda laut jantan. Lapisan kantong perut kuda laut jantan setelah terpenuhi dengan telur akan dibuahi sendiri agar menjadi embrio. Dan kuda laut jantan akan mengandung selama 9 sampai 45 hari sampai embrio menjadi bayi-bayi kuda laut.


4. Kadal


kumparan.com (kadal basilisk bisa berjalan di atas air)

Kemampuan dari kadal asal Afrika Selatan ini sungguh luar biasa, karena ia bisa berjalan di atas air. Kadal jenis ini akan bisa berlari dengan cepat ketika merasa terancam akan predator. Dan jika diperlambat atau difoto, maka akan kelihatan seperti berjalan di atas air.


5. Salamender


boringduckling.com (the most adorable endangered creature the mexican walking fish)

Mungkin kemampuan dari hewan ini menjadi dambaan setiap manusia. Salamender memiliki kemampuan luar biasa karena mampu meregenerasi setiap bagian tubuhnya dengan sempurna. Jika hewan ini terluka, maka akan langsung semubuh dengan sekejab. Bahkan meski ada bagian tubuh manapun yang terpotong, maka salamender akan meregenerasi dan menumbuhkan bagian tersebut lagi dengan sempurna.

6. Turritopsis Nutricula


www.wikilinks.fr (turritopsis nutricula la meduse immortelle)

Mungkin kita sebagai manusia tahu bahwa semua yang ada di dunia tak ada yang abadi. Namun pernyataan alam itu tidak berlaku untuk ubur-ubur jenis Turritopsis Nutricula. Karena hewan ini sebelum menua, ia akan mampu memproses hidupnya kembali ke tahap awal muda kembali. Sehingga bisa dikatakan hewan ini memiliki hidup yang abadi. Diketahui ubur-ubur asli Mediterania ini kini telah menyebar bahkan sampai ke laut Jepang.

7. Ikan Badut


houseofinfographics.com/animasi-nemo

Pasti bagi Sobat semua sudah tak asing dengan ikan lucu yang satu ini kan. Namun apakah Sobat tahu kemampuan luar biasa dan unik dari ikan badut? Ternyata ikan badut memiliki kemampuan bisa berubah jenis kelamin loh. Perlu Sobat ketahui, saat usia muda semua ikan badut akan berjenis kelamin jantan. Lalu setelah jantan beranjak dewasa, maka secara biologis ikan ini akan berubah jenis kelamin menjadi betina dan perubahan ini berlangsung selama 2 minggu lebih.


Nah bagaimana menurut Sobat semua, itu tadi adalah beberapa binatang yang memiliki keunikan dan kemampuan luar biasa, seperti yang pernah dilansir oleh The Shiny Peanut. Sungguh anugerah dari Tuhan yang luar biasa ya! Jadi menurut Sobat kemampuan mana nih yang paling unik?


Sumber : Klik Link
kaskus.com
Penulis : lintasburung (Kaskus Addict)

Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment